Februari 6, 2011

selamat atas pernikahannya…

Posted in Uncategorized pada 10:24 pm oleh persadaarihta

Kemarin ada sahabat dekat yang menikah, dateng kondangan sendirian setelah menyelesaikan beberapa urusan di kampus. Begitu masuk ke gedung sudah banyak foto-foto yang terpampang, dari foto pra wed nya sampai foto dari masa pacaran dan waktu lagi masih kecil. Asli kemarin resepsi pernikahannya, sederhana tapi memang dimodifikasi dengan baik. Sehingga terasa begitu menyentuh dan personal tidak seperti pesta resepsi yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Begitu masuk dan mau bersalaman dengan kedua mempelai, ada satu kotak-kotak yang tersusun bertumpuk dengan sisinya yang disusun sengaja tidak sama. Kotak yang ditempeli foto-foto disegala sisinya, begitu menarik perhatian dan terlihat perjalanan cinta sahabatku. Saat aku menoleh ke pelaminan, tiba-tiba air mataku ingin terjatuh, tapi untung saja aku bisa menahannya. Kalo tidak bisa malu saya, wakakakakakakakaka….

Tidak tahu mengapa, seperti air mata ini mau keluar. “Akhirnya sahabatku ini menikah, tapi kapan giliranku…” seperti itu mungkin kata hatiku. Mungkin air mata ini keluar karena bahagia melihat mereka yang saling mencintai dapat bersama dalam ikatan sakral, pernikahan. Atau ada rasa pedih di hatiku melihat mereka yang saling mencintai dapat bersatu. Atau bahkan ada rasa iri, karena dia berhasil meminang wanita pujaan hatinya. Apapun itu, aku bahagia untukmu kawan…

Aku tau kau pasti juga berharap aku segera menyusul secepatnya, tapi cintaku masih entah ada dimana…. Sesuatu yang masih abstrak dan absurb tentang apa itu cinta, dan jodoh. Tapi tenang sahabat, aku tidak akan menyerah, aku masih mencari siapa seseorang yang akan menemaniku seumur hidupku. Setidaknya sekarang aku bisa melihatmu sebagai panutan dan inspirasi agar aku dapat segera menikah.

Sekali lagi selamat sahabat. Selamat menjalani hidup yang baru.

 

 

*selamat ya cumi….

 

Tinggalkan Balasan

